Tuesday 17 November 2015

London, Here we go

London Olympic 2012
Tau nggak foto bendera disamping itu bendera negara apa? Ya, itu adalah foto bendera United Kingdom yang salah satu negeranya yaitu England alias Inggris. Negara yang baru saja menggelar perhelatan akbar olimpiade olahraga 2012 itu mempunyai daya tarik tersendiri. Selain terkenal dengan liga sepak bola yang terkenal sangat ketat persaingannya, inggris juga dikenal dengan beragam tempat yang sangat menarik karena mempunyai nilai sejarah dan yang pasti mempunyai nilai seni yang sangat tinggi pastinya. Negara yang menjadi titik 0 derajat ini mempunyai kota yang menjadi impian saya untuk pergi kesana dan kota itu adalah London. Saya rasa London adalah kota yang begitu indah, meskipun belum pernah kesana tapi saya dapat merasakan betapa indahnya kota london jika di malam hari, dengan jembatan tower bridge yang gagah menjaga keindahan kota ditambah dengan kemegahan bangunan yang super mewah dengan seni yang indah. Semuanya ternagkum dalam London yang megah.
Big Ben Westminster London
Nah, kalau foto disamping ini pasti kalian sudah tau kan? ini adalah menara jam yang berada di gedung parlemen inggris, biasa dikenal dengan big ben. Lihat saja arsitektur yang cukup indah bial kita memandangnya. Dengan pemandangan yang seolah menunjukkan dunia kerajaan yang sangat mengesankan, dengan cahaya lampu yang redup menambah keindahan dari gedung yang menyerupai istana itu. Bila kita perhatikan, suasana yang berdekatan dengan sungai yang mengalir dengan suasana menjelang gelap dan berada dipinggir kolam untuk melihat pemandangan ini sungguh sangat menyegarkan mata bahwa ciptaan manusia sangat indah dan tentunya itu semua atas izin Alloh manusia dapat menciptakan gedung seperti itu. Sungguh mewah bukan? Indah bukan? Keren kan? Mantap.
Tower Bridge London
Ini nih jembatan yang tadi saya ceritakan, namanya adalah tower bridge atau dalam bahasa Indonesia adalah Jembatan menara. Mengapa disebut demikian? teman-teman pasti sudah mengiranya bukan? ya, jembatan ini mempunyai 2 menara seperti terlihat pada foto diatas. FYI, ternyata jembatan ini bisa di buka tutup loh agar kapal laut yang melewati jembatan itu menjadi tak terjegal jalannya.
London Eye
Hayo gambar diatas itu bukan komidi ya?hehe... itu adalah bianglala yang ada di kota london. Bianglala ini namanya London Eye. Megah banget ya, bianglala ini juga pernah dijadikan tempat syuting 4 jagoan yang berbeda ilmu yaitu Fantastic 4. Dan lagi-lagi ingin rasanya saya mencoba naik bianglala itu walaupun sebenernya takut ketinggian ._.
Tak lengkap rasanya bila saya ke London itu tidak melihat stadion klub kebanggaan saya yaitu Arsenal, Ingin rasanya kesana untuk melihat secara langsung pertandingan arsenal. cobalah tengok ke bawah maka kalian akan melihat betapa angkernya dan betapa megahnya Emirates Stadium bagi tim lawan yang akan menyambangi arsenal. Ayo tengok ke bawah hehe..
Emirates Stadium London
Ohiya jangan lupa nih di London juga tempatnya para keluarga kerajaan tinggal lho. Akhirnya, do'akan saya ya teman-teman supaya bisa pergi kesana. semoga apa yang saya impikan nanti dapat terwujud pada akhirnya. Amiiin :))



Gambar disamping adalah
Alun-alun Kota London

No comments:

Post a Comment